.
ads
8 Hal Yang Hanya Dimengerti Oleh Para Pecinta Kucing

8 Hal Yang Hanya Dimengerti Oleh Para Pecinta Kucing

Ditulis oleh: Rizal Kategori: Seputar Kucing Hits: 952

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak disukai oleh banyak orang. Bagi yang memelihara dan suka kucing, kucing akan menjadi teman di rumah. Mau jenis kucing yang mahal maupunyang biasa, selalu dapat perawatan di rumah. Hidup akan sepi jika nggak ada mereka.

Banyak pengalaman yang didapat saat memelihara kucing. Dan hanya para pencinta kucing yang memahamai itu. Apa saja ? Dapat dilihat dari pembahasan berikut.

1. Jangan suka ngaku jika sudah dekat sama kucing kalau belum pernah mendapatkan kecupan mesra di hidung dari Si Manis

Hewan manis ini punya gaya salam tersendiri yakni ketika bertemu akan saling tegur sapa dengan menempelkan hidung. Jika diibaratkan dengan manusia, cara ini sama dengan bersalaman sama orang yang kita kenal. Menempelkan hidung bisa juga diartikan sebagai persahabatan. Jika kamu sahabat dia, maka pasti pernah dapat salam ini.

2. Saat lagi bete dan nggak mood, tiba-tiba dia datang dengan mengusapkan buku-buku halusnya ke kulit

Kucing merupakan hewan yang penyayang. Mereka akan menunjukkan kasih sayang secara langsung dengan mengusapkan badannya pada anggota tubuh kita.Pernah mendapat perlakuan ini? Anda patut berbangga karena dia sayang sama kamu !

3. Saat main dapat gigitan dan cakaran, mungkin lagi gemes sama kamu

Resiko memiliki hewan peliharaan karnivora satu ini akan terkena cakaran atau bahkan gigitan mereka. Jika ini terjadi saat sedang bermain dengan mereka, itu artinya bercandaan kamu sudah berlebihan. Atau, kucing kamu yang memang sedang gemes dengan tanganmu. Walau bagaimana pun mereka tetap masih punya insting pemangsa. Jadi maklumi saja.

Kucing punya titik-titik tersendiri dimana merasa sensitif dan geli jika disentuh. Ada baiknya memahaminya. Kebanyakan kucing akan geli jika disentuh pada bagian perut atau bagian dekat pangkal ekor mereka. Jadi, jika kamu sedang mengelus atau bermain dengan mereka, hati-hati di bagian ini ya!

4. Ketika si manis ga mau makan, bukan karna sakit tapi dia lagi bosan sama makanan itu-itu saja

Meski kelakuannya manis dan manja, kucing merupakan hewan yang mudah bosan. Kalau dia udah ngambek dan ga mau makan. Kalau begitu dia bosan dengan makanan itu.

5. Sudah menemani kucing makan rumput, kamu pasti gak kaget melihatnya

Pencinta kucing pasti tahu kalau kucing sesekali memakan rumput untuk membersihkan pencernaan mereka dari hal yang mengganggu seperti gulungan bulu di perut mereka. Bahkan tak jarang dari kamu sudah pernah menemani kucingmu ke halaman untuk menuruti keinginan mereka makan rumput. Kalau kamu belum pernah coba, lain waktu kamu bisa lakukan ini untuk menambah quality time bersama kucing kesayanganmu.

6. Tidur di pelukan atau pangkuan, akan saling menghangatkan satu sama lain

Kebiasaan ini merupakan hal yang paling menggemaskan. Karena rasanya senang bila dia bermanja-manja di pangkuan kamu. 

7. Kamu akan terbiasa mendapati jok motor, sofa dan perabotan dalam keadaan penuh bekas cakaran

Kebiasaan nakal satu ini pasti dilakukan oleh kucing kamu sebagai sarana untuk mengasah kuku agar tetap runcing. Kucing memang mempunyai insting untuk merawat kuku, karena sebagai pemangsa.Kalau kucing kamu punya kebiasaan merusak perabotan dengan cara ini, ada baiknya kamu membelikan dia mainan kucing yang dapat dia garuk-garung atau disebut cat scratchers di toko-toko perlengkapan hewan terdekat.

8. Setelah puas manja-manjaan, akan banyak bulu menempel di pakaian. Tapi gak apa-apa, namanya juga sayang

Setelah sesi manja-manjaan, baju udah kaya karpet turki. Cukup dibersihkan dengan tangan. Disamping itu, bisa melakukan tindakan preventif supaya bulu-bulu kucing gak mudah rontok dan nempel dengan memberi makanan yang sehat.

Apapun jenis kucingmu dan seperti apapun dia. Yakinlah walaupun dia cuma mampir sebentar di hidup kamu, tapi baginya kamu adalah seluruh hidupnya. Jadi, sayangi terus kucingmu.

 

Baca Juga :

6 Alasan Memelihara Kucing Yang Selalu Membuatmu Bahagia

7 Alasan Kenapa Kucing Adalah Sahabat Terbaik Buat Wanita