.
ads
Tips Jitu Dalam Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stres

Tips Jitu Dalam Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stres

Ditulis oleh: Rizal Kategori: Seputar Kucing Hits: 2875

Kucing merupakan hewan peliharaan favorit bagi kita buat kita jadikan sebagai hewan peliharaan karena hewan yang satu ini sangatlah lucu, menggemaskan dan bisa menjadi teman ketika kita sedang berada di rumah. Tapi ternyata nggak selamanya kucing yang kita pelihara akan selalu ceria dan senang seperti layaknya kita sebagai manusia. Dia juga memiliki mood yang sama seperti kita, kadang mereka memiliki mood yang bagus dan kadang pula mereka memiliki mood yang jelek atau kurang baik. Salah satu permasalahan yang sering sekali muncul adalah ketika kucing kita tersebut mengalami yang namanya stres.

Nah, sebelum kita memahami lebih lanjut tentang tips jitu dalam mengatasi kucing yang mengalami stres, ada baiknya kita kenali dulu apa aja sich tanda tandanya kucing yang mengalami stres, sehingga Kamu bisa mengetahui lebih lanjut apakah kucing kesayangan kamu mengalami stres ataupun tidak. So, jangan beranjak dulu karna kita bakal ulas satu per satu secara lebih dalam tentang masalah yang sering terjadi pada hewan berbulu kesayangan kita ini. Yuk langsung aja kita simak penjelasanya dibawah ini :

Tanda tandanya kucing yang mengalami stres :

1. Kucing menjadi lebih agresif kepada kita sang owner dan orang disekitar kita maupun hewan lain termasuk kucing lain yang berada di dekatnya.

2. Seringkali bersembunyi di tempat yang cenderung gelap.

3. Nafsu makan si kucing menjadi menurun. Kita musti pantau pola makan si kucing apabila dalam kasus ini terjadi penurunan nafsu makan si kucing karena akan berdampak buruk nantinya apabila nafsu makannya terus menurun. Hal ini akan berdampak pada kesehatan si kucing dan pertumbuhannya. So, lebih cermat dan teliti lagi ya apabila kasus nafsu makan ini terjadi pada kucing kesayanganmu. Beri dia vitamin agar tetap terjaga kesehatan dan untuk membangkitkan kembali nafsu makannya.

4. Membuang kotoran sembarangan. Biasanya hal ini akan terjadi apabila mereka mengalami yang namanya stres, mereka akan membuang kotoran mereka secara sembarangan.

Penyebab utama kucing yang mengalami yang namanya stres bisa terlihat dari perilaku atau kebiasaan yang berubah secara mendadak yang mungkin kita lakukan, seperti saat kita mungkin berpindah rumah karena mereka perlu beradaptasi lagi dengan lingkungan baru mereka, ketika kita berada di dalam mobil bersama kucing kita dalam waktu jangka waktu yang lama karena kita mungkin sedang melakukan perjalanan jauh, atau bisa terjadi pula karena pergantian makanan yang berbeda dari yang biasanya kita berikan kepada mereka. Nah kalo ternyata kucing kamu emang bener bener mengalami yang namanya stres dikarenakan hal berikut diatas maka kamu nggak perlu panik dulu atau merasa khawatir berlebihan. Di bawah ini akan kita berikan tips jitu dari kami, langsung aja yaa....

1. Berikan dia udara yang segar ketika kamu sedang dalam perjalanan yang mungkin memakan waktu yang cukup lama apabila si kucing mulai menunjukkan tanda tanda kalo dia mengalami stres.

2. Apabila kamu termasuk orang yang sering berpergian dan mungkin sering meninggalkan kucing kesayanganmu sendirian berada di rumah, maka ada baiknya kamu memberikan kucing kesayanganmu mainan baru atau bisa juga teman baru dengan mengadopsi kucing baru lagi apabila kamu memang hanya memelihara satu kucing saja di rumahmu supaya dia tidak lagi merasakan kesepian ketika ditinggal olehmu. Kucing yang kesepian karena sering kamu tinggal juga bisa berdampak dia bisa mengalami yang namanya stres.

3. Berikan dia quality time ketika kamu sedang tidak sibuk ketika bersama kucing kesayanganmu. Ternyata ga cuma pacar kamu aja loh yang butuh waktu bersama atau quality time ketika sedang bersama kamu, hehehe.. Kucing kamu juga memerlukanya agar dia merasakan juga kalo dia emang bener bener kamu sayangi. Tapi ada kalanya juga kucing kamu juga butuh waktu buat dia menggunakan waktunya sendiri. Jadi kamu juga musti pinter pinter buat atur waktu kamu bersama kucingmu. Berhentilah mengajaknya bermain terus menerus juga dengan intensitas yang tinggi. Hal ini juga malah akan membuat kucingmu capek dan bosan dan bisa membuatnya stres. Berhenti mengajak kucing bermain bukan berarti berhenti memberi perhatian padanya.

4. Coba untuk mengelus elus kucing kamu ketika memberikannya makan. Hal ini kemungkinan dikarenakan kucing bisa aja masih merasa takut dengan lingkungan barunya dan butuh perhatian dari kamu agar dia merasa nyaman.

Kalo ternyata kondisi kucing kesayangan kamu masih aja ngalamin stres, Kita saranin agar kamu berkonsultasi langsung ke dokter hewan atau klinik hewan terdekat agar lebih tepat dalam penanganannya.

Itulah sedikit ulasan yang bisa kita berikan ke kalian semua mengenai Tips Jitu Dalam Mengatasi Kucing Yang Mengalami Stres. Semoga artikel kita ini bisa bermanfaat buat kalian semua pembaca sekalian.

Lagi cari kandang hitz yang ELEGAN, AWET, ANTI KARAT, dan NYAMAN untuk kucing kesayangan kamu ??!! Ini diaaaaa!!!! kandang kucing aluminium murah dan berkualitas yang SUPER KECE, ELEGAN, NYAMAN dan pastinya PALING MURAH SE-INDONESIA. GARANSI 3 TAHUN LOOOOHHH !!!! 
BURUUUUUUAN PESEN SEKARANG JUGA......

Salam CatLovers...^^